Jumat, 30 Agustus 2013

FSP2KI : MEMBANGUN SOLIDARITAS DALAM AKSI BURUH PT. FUJI SEAT

Orasi Edy Sumardi, Wakil Presiden FSP2KI pada aksi Serbuk Fuji Seat
Melalui siang yang terik, melalui debu dan asap knalpot, jarak panjang ditempuh oleh kawan-kawan SPK – PD (FSP2KI) dalam aksi solidaritas di Kawasan Industri KIIC pada Kamis, 29 Agustus 2013. Aksi solidaritas ini, ditujukan untuk kawan-kawan buruh PT. Fuji Seat yang terkena PHK sepihak dengan alasan habis kontrak, sementara ketentuan UU 13 Tahun 2003 pasal 59 menyatakan bahwa mereka seharusnya demi hukum statusnya berubah menjadi PKWTT.


Dalam Orasi politiknya, Edy Sumardi (Panglima Barris) yang juga sekaligus menjabat sebagai Wapres FSP2KI menyatakan bahwa perjuangan akan menemukan titik kulminasinya ketika dilakukan melalui secara terus menerus dengan mengajak kaum buruh lain dalam bersolidaritas. SPK PD, berjanji akan mengerahkan anggota dalam jumlah yang lebih besar ketika hari ini belum menemukan titik temu dengan pihak perusahaan.


Dalam aksi yang berlangsung selama 3 jam tersebut, pihak perusahaan menjanjikan untuk melanjutkan perundingan pada tanggal 3 September 2013. Setelah menandatanagani kesepakatan melanjutkan perundingan, para buruh melanjutkan aksinya dengan konvoi keliling kawasan KIIC. (khi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar