Selasa, 26 Februari 2013

Serikat Buruh Internasional Dukung Mogok Kerja Pekerja Security di Indonesia

Mogok kerja pada tanggal 12-14 Februari 2013
IndustriALL Global Union sebagai organisasi serikat buruh terbesar di dunia memberikan dukungan penuh atas mogok kerja yang dilakukan  para pekerja security (Satuan Pengamanan) yang tergabung dalam Serikat Pekerja Security PT. Tanjungenim Lestari Pulp and Paper SPS PT. TEL).  SPS PT. TEL merupakan serikat pekerja yang menjadi anggota Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indondesia (FSP2KI).

Sekretaris Jenderal IndustriALL, Jyrki Reina di Jenewa mengatakan, pelanggaran persetujuan bersama yang terjadi merupakan pelanggaran atas standar perburuhan internasional karena itu IndustriAll beserta 50 juta anggotanya di 140 negara memberikan dukungan penuh atas upaya SPS PT. TEL memperjuangkan hak anggotanya.

SPS PT. TEL telah melakukan mogok kerja pada tanggal 12-14 Februari 2013 dan akan dilanjutkan selama satu bulan penuh pada tanggal 26 Februari - 26 Maret 2013.

Pelanggaran hak yang terjadi adalah karena PT. Tangkas sebagai badan usaha jasa pengamanan di PT. Tanjungenim Lestari Pulp and Paper yang berlokasi di Muara Enim, Sumatera Selatan melanggar Perjanjian Bersama yang telah ditandatangani diantaranya mengurangi hak atas pelayanan kesehatan serta melakukan pemutusan hubungan kerja yang tidak sesui dengan peraturan ketenagakerjaan.(hb).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar