Jumat, 06 Juli 2012

Kami Memulai Komitmen Dengan Berjabat Tangan

Logo SP Unicharm
Para pekerja di PT. Uni Charm Indonesia (UCI) telah berhasil membentuk Serikat Pekerja yang dideklarasikan pada tanggal 9 Juni 2012. Bertempat di rumah kontrakan salah satu pekerja, mereka menyusun agenda pemilihan Ketua, Sekretaris dan jajaran pengurus. Serikat ini dinamakan Serikat Pekerja PT. Uni Charm Indonesia. Setelah melalui berbagai rapat, kemudian SP. UCI telah mendapatkan bukti pencatatan dari Kantor Disnakertrans Karawang.


Carlim dan Sadi, selaku Ketua dan Sekretaris terpilih kemudian bergerak menyusun berbagai angenda dengan focus utama membangun komunikasi dengan pimpinan perusahaan agar keberadaan Serikat secara resmi diakui dan dapat menjalankan fungsi dengan baik serta sesegera mungkin melakukan rekrutmen anggota. Melalui surat resmi, SP UCI kemudian menyampaikan pemberitahuan tentang keberadaan serikat kepada Pimpinan perusahaan dan pada tanggal 29 Juni 2012, Presiden Direktur PT. UCI mengundang pengurus untuk mengadakan pertemuan resmi di kantor pusat perusahaan yang beraddi  Jakarta.

Presiden Direktur PT. UCI menyambut baik keberadaan serikat dan menyampaikan komitmen untuk bekerja sama dengan pengurus serikat dalam mencapai kemajuan bersama. “kami telah mendapatkan kantor secretariat, papan pengumuman resmi dan juga jadual pertemuan rutin dengan pihak HRD dan kepala factory untu membicarakn berbagai kebijakan menyangkut perusahaan, “ Kata Carlim menjelaskan hasil pertemuan dengan Presiden Direktur di Jakarta.

Selain focus pada perjuangan memperbaiki kondisi kerja, SP. UCI juga giat melakukan perekrutan anggota dari seluru pekerja yang tersebar dalam 2 lokasi pabrik. Sadi, Sekretaris SP. UCI mengatakan bahwa komitmen yang dibangun akan dijaga demi terwujudnya tujuan bersama. Bagi pabrik penghasil popok bayi ini, kehadiran Serikat merupakan pengalaman baru.

Heryanto, ketua FSPK di Karawang menyambut baik hasil pertemuan antara serikat dengan Presiden Direktur perusahaan. Komitmen adalah kata kuncinya, “ Dan kami, memulai Komitmen dengan berjabat tangan,” tambah Heryanto.

Selamat berjuang kawan-kawan……. Selamat datang di dunia baru bernama perjuangan Serikat pekerja. (khi)

1 komentar: