Selasa, 01 Oktober 2013

Kabar konsolidasi buruh dari Karawang

Menyambut rencana Konsolidasi Nasional yang akan digelar di Gedung Joeang 45 pada Senin, 30 September 2013 TABUR (Tim Advokasi Bersama Untuk Buruh Karawang) mengadakan berbagai persiapan. 

Selain membahas isu upah minimum yang saat ini menjadi isu nasional karena dipengaruhi oleh intervensi pemerintah dan pihak pengusaha hitam yang menginginkan kembalinya politik upah murah, buruh dari berbagai pabrik di Karawang yang akan bergabung dalam acara tersebut juga mendiskusikan beberapa tema mengenai system kerja kontrak / outsourcing, kriminalisasi perburuhan dan isu PHK.



Saeful sadat, ketua Serbuk Siam-Indo menyatakan bahwa anggota sangat antusias menyambut acara konsolidasi nasional ini karena akan menjadi momentum perjuangan perlawanan bersama. Sementara Nelson F. Saragih  Sekjen Pimpinan Pusat FSP2KI menyatakan bahwa dirinya sudah memberikan instruksi ke Serikat anggota yang ada di jawa Barat untuk hadir dalam acara tersebut.

Terkait dengan issu kriminalisasi dan represi yang akhir-akhir ini marak dialami buruh ketika melakukan aksinya, Riki hermawan mengatakan bahwa anggota SERBUK PT. Fuji Seat akan ikut hadir dalam konsolidasi dan terlibat dalam aksi long march serta mengkampanyekan perlawanan terhadap represivitas aparat kepolisan terhadap buruh. “Kami juga akan berkampanye BOIKOT DAIHATSU sebagai perusahaan yang menjadi customer perusahaan Fuji Seat,” imbuh Riki.

Dalam Rombongan Tabur, akan hadir beberapa delegasi dari SPM PLasindo, SPK Toyo Dies, SPK Molds Dies, Serbuk Fuji Seat, Serbuk Siamindo, SPK. BMJ, SP. Esa kertas Nusantara, SP Kertas Pindo Deli dan Juga SP. Kimberly Cikarang. Delegasi masih akan bertambah seiring konsolidasi internal di Karawang.

Dalam kesempatan yang sama, Konsolidasi dari Jawa Tengah juga memutuskan akan mengirimkan delegasinya dalam acara ini. melalui pesan email, Rubiyanto, Sekretaris Umum federasi Serikat pekerja Listrik Nasional (FSPLN) Jateng DIY juga akan hadir. “Kami, pekerja outsourcing PLN yang bergabung dalam FSPLN akan ikut hadir, “ tegas Rubianto.

AYO, HADIR, BERSAMA DAN BERJUANG! (khi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar