Selasa, 25 Februari 2014

Petisi kepada APP: Wujudkan Sistem Pengupahan Yang Adil


Serikat Pekerja Kertas Pindo Deli (SPKPD) memutuskan untuk mogok kerja pada tanggal 27 Februari – 28 Maret 2014 akibat gagalnya perundingan dengan PT. Pindo Deli Karawang Mills yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, Indonesia.  
Serikat Pekerja menuntut sistem pengupahan yang adil meliputi upah minimum kelompok usaha, upah sundulan, tunjangan masa kerja, tunjangan jabatan dan penilaian kinerja akhir tahun.  Sementara perusahaan ingin agar kenaikan upah sama bagi seluruh pekerja tanpa memperhatikan masa kerjanya.
Rencana mogok kerja ini mendapat perlakuan yang patut diduga sebagai intimidasi dimana muncul kampanye hitam agar pekerja tidak mengikuti mogok kerja, penurunan bendera serikat pekerja oleh keamanan perusahaan dan penyebaran TNI serta Polisi di lingkungan perusahaan. 
PT. Pindo Deli Pulp And Paper Karawang Millss adalah salah satu perusahaan dibawah Asia Pulp And Paper (APP), Sinarmas Group.  APP adalah salah satu perusahaan pulp dan kertas terbesar didunia dengan kapasitas lebih dari 19 juta ton pertahun dan memasarkannya di lebih dari 120 negara.

Mogok kerja ini didukung solidaritas buruh nasional dan internasional diantaranya Aliansi Besar Karawang (ABK) dan Aliansi Jawa Barat (Al-Jabar) serta afilasi dari SPKPD yaitu Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI), Konfederasi Serikat Nasional (KSN) dan IndustriALL Global Union.
 Dukungan anda untuk memperjuangkan keadilan sistem pengupahan ini sangat berarti bagi terpenuhinya keadilan atas upah pekerja.
Setiap orang dapat memberikan dukungan atas mogok kerja ini dengan menandatangani dan menyebarkan pertisi online dibawah ini:
Sumber: change.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar