Senin, 12 Mei 2014

12 Negara Bekampanye Atas Tindakan Anti Serikat di PT. PindoDeli-Asia Pulp And Paper

Aksi Peringatan hari Buruh di Jakarta (1/5-2014)
Sebagai tindak lanjut dari gagalnya perundingan upah maka Serikat Pekerja Kertas Pindo Deli (SPKPD) telah melakukan mogok kerja yang sah. Mogok kerja ini dibalas oleh perusahan dengan praktek anti serikat (union busting) dan kriminalisasi terhadap pengurus serikat pekerja.

Pengurus dikenakan skorsing tanpa batas waktu yang dapat diartikan sebagai upaya pemutusan hubungan kerja serta dilaporkan ke kepolisian sehubungan dengan status di facebook menggunakan undang-undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan pidana sehubungan situasi pada saat mogok kerja.

Atas perilaku yang anti serikat dan bertentangan dengan prinsip-prinsip hubungan industrial yang berlaku secara nasional dan internasional oleh PT. Pindo Deli Karawang Mills yang merupkan bagian dari Asia Pulp And Paper, Sinarmas Group, salah satu produsen pulp dan kertas terbesar di dunia, maka  Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) berserta afiliasi internasionalnya IndustriALL Global Union yang berpusat di Jenewa serta lembaga berita dan kampanye perburuhan terbesar di dunia LabourStart, telah meluncurkan kampanye untuk melawan praktek anti serikat ini disekurangnya 12 (dua) belas negara.

Diharapkan kampanye global ini dapat mendesak perusahaan untuk kembali kemeja perundingan dan menyelesaikan segala permasalahan dengan menghormati hak-hak buruh untuk berunding dan berserikat.

Setiap orang dapat memberikan dukungan atas kampanye ini dengan mengisi dan menyebarkan kampanye dibawah ini, silahkan klik:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar