Selasa, 10 September 2013

FSP2KI: Upah Baik, Kerja Baik

Suzana br. Purba pada sesi edukasi bahaya HIV/AIDS
Upah Baik, Kerja Baik menjadi thema pada Workshop Federasi Serikat Pekerja Pulp dan Kertas Indonesia (FSP2KI) yang membahas outsourcing di industri pulp dan kertas.  Workshop ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Tenaga Kerja dan Saut Manulu, aktivis perburuhan serta dihadiri oleh Pimpinan Pusat dan anggota FSP2KI.

Sunan Tumenggung pada sesi Upah sektoral pulp kertas
Workshop ini diadakan untuk mengantisipasi berlakunya Permenakertrans RI No. 19/2012 Tentang Penyerahan Sebagian Pelaksanaan Pekerjaan Kepada Perusahaan Lain agar memberi perlindungan terhadap pekerja di sektor pulp kertas.

Asosiasi Pulp Kertas Indonesia (APKI) yang diharapkan hadir sebagai narasumber tidak hadir sehingga pandangan dari sisi pengusaha tidak bisa disajikan.

Selain workshop, kegiatan ini juga diisi dengan edukasi tentang Kesadaran Bahaya HIV/AIDS Bagi Pekerja yang disampaikan oleh Suzana br. Purba, Bidang Perempuan FSP2KI dan edukasi tentang Upah Sektoral Pulp Kertas oleh Sunan Tumenggung, Bidang Penelitian FSP2KI.


Kegiatan yang dilaksanakan di Lembang pada 4-7 September 2013 ini juga membahas proyek kerjasama antara FSP2KI dengan PAPPERS (Serikat Pekerja Pulp Kertas Swedia).  (nfs).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar